RAPAT PERSIAPAN LAUNCHING EKOWISATA PANDAN WANGI DESA MAREJE TIMUR

  • Jul 23, 2022
  • Desa Mareje Timur

 Rapat persiapan launching Ekowisata Pandan Wangi semakin inten dilaksanakan. Tidak kenal siang dan malam karena acara ini akan dihadiri oleh pejabat kabupaten ataupun provinsi

Rapat kali ini dilaksanakan di rumahnya Kepala Desa Mareje Timur yang berlokasi di dusun Lendang Garuda dan dihadiri oleh Pengurus BUMDes Maretim Mandiri dan Ketua Karang Taruna Maretim yang diketuai oleh Bohri Rahman S.Pd. Pak Kades juga mengundang Ketua Badan Permusyawaratan Desa(BPD) dananggota serta semua perangkat untuk hadir rapat sebagai pengarah dalam rapat dipersiapkan tersebut.

Hal ini dilakukan Kepala Desa sebagai bukti keseriusan untuk mempersiapkan Launching Desa Wisata kerena beliau berkeyakinan bahwa kesuksesan Launching ini merupakan momentum yang sangat menetukan kemajuan parawisata Desa Mareje Timur. 

Adapun hal penting yang harus dipersiapkan untuk acara launcing menurut Ketua BPD adalah karena launcing yang memadai terutama untuk tempat parkir kemudian lokasi launching harus didekorasi dengan material khas lokal misalnya untuk gerbang dibuat dari bambu, kemudian disambut dengan musik tradisional Gendang Beleq. Dan makanan yang disuguhkan untuk para tamu adalah makanan khas Mareje Timur. 

Kepala Desa menambahkan bahwa semua yang kita tampilkan dan suguhkan merupakan paket-,paket wisata untuk dipromosikan kepada semua yang hadir. Bila perlu pada acara tersebut dibuatkan sejenis lapak-lapak untuk memamerkan paket wisata yang ditawarkan. Semua peserta rapat dan Kepala Desa mendengar arahan dari semua pemuda yang hadir dengan serius dan rupanya semua peserta rapat menganggukkan kepala sebagai tanda mereka setuju.

Menutup rapat persiapan Bapak Kepala Desa berharap kepada panitia Launching wisata desa Mareje Timur untuk selalu bekerja sama dan didasari dengan ketulusan hati. Apabila kita sudah bekerja keras dan ikhlas disertai doa kita bersama, maka kita yakin momentum acara yang sangat menentukan nasib pariwisata kita ke depan Insya Allah akan terlaksana dengan lancar dan sukses.